Desa Soa Sangaji

Kec. Kota Maba
Kab. HALMAHERA TIMUR - Maluku Utara

Info
"Limabot Faifiye iritipnu Mabapura"

Artikel

93 Operator Desa Se-Kabupaten Halmahera Timur Ikut Bimtek Teras Dukcapil Desa di Jakarta Yang Diselenggarakan oleh BPSDM Kemendagri

Administrator

06 September 2023

100 Kali dibuka

Jakarta – Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bekerjasama dengan Badan Pemgembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementrian Dalam Negeri menggelar "Bimbingan Teknis (Bimtek) Tertib Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (TERAS DUKCAPIL) Desa". Lumire Hotel Jakarta Pusat, Rabu (06-08/09/2023).

Dalam sambutan Bupati Halmahera Timur  Drs.Yakub,Sp.d, M.PA,  menyatakan bahwa pemerintah desa adalah lini terdepan atau roh dari pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil  di Desa. Atas dasar itu, Bupati meminta kepada seluruh peserta Bimtek jangan sia-siakan kesempatan ini, anggap saja kesempatan ini tidak akan datang kedua kalinya. Oleh karena itu, kepada semua peserta untuk dapat mengikuti kegiatan dengan serius. Sehingga, apa yang didapatkan bisa diaplikasikan setelah kembali ke desa masing-masing.

Sementara pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Pemgembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementrian Dalam Negeri Dr. Sugeng Hariyono dalam semabutannya sekaligus membuka acara BIMTEK DUKCAPIL, memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap INOVASI yang dilakukan oleh Bupati Halmahera Timur melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Halmahera Timur. Beliau menyampaikan bahwa, Inovasi Tertib Sistem Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang sampai ke Desa, rasa-rasanya Kabupaten Halmahera Timur adalah Kabupaten yang pertama dari sekian banayak Kabupaten yang ada di Indonesia yang melakukan Inovasi seperti ini. Ungkapnya.  

Adapun narasumber pada bimtek yang digelar dari tanggal 6 sampai dengan 8 September 2023 tersebut yaitu dari BPSDM Kemendagri, Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia dan Direktur PIAK.

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Soa Sangaji

Kecamatan Kota Maba, Kabupaten HALMAHERA TIMUR, Maluku Utara

Agenda

Belum ada agenda terdata

Sinergi Program

Komentar

Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini:5
Kemarin:25
Total:8.120
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:18.188.99.185
Browser:Mozilla 5.0

Lokasi Kantor Desa

Latitude:0.8230759
Longitude:128.2420568

Desa Soa Sangaji, Kecamatan Kota Maba, Kabupaten HALMAHERA TIMUR - Maluku Utara

Buka Peta

Wilayah Desa